Sabtu, 23 Januari 2010

Surat Cinta Buat Sang Rembulanku

------------------------------------------
Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh
-------------------------------------------
Bunda….
Mengawali jumpa kita walau hanya lewat udara, daku tetap mendo’akan dikau selalu dalam belaian kasih mesra Sang Pecinta Sejati, Dia lah Allah yang Maha mencintai, yang tak pernah terputus cintanya, yang kasihnya takkan hilang ditelan waktu. Dan semoga saja rasa cinta itu juga masih melekat pada kita sebagai insan yang diberikan rasa sayang, atau setidaknya selaku manusia biasa masih memiliki rasa cinta walaupun hanya sisa-sisa.
Adam dan Hawa saling mencari pada sekian masa, Qais dan Laila terkubur dalam satu rasa cinta, Akankah kita bisa menjadi titisan Qais dan Laila pada zaman Extravaganza ini. Romeo dan Juliet pergi atas nama cinta. (Soe Hok Gie) Ada orang yang menghabiskan waktunya untuk berziarah Kemekah, adapula orang yang menghabiskan waktunya untuk berjudi di Milaza dan yang quW salut ada pula orang yang rela menghabiskan waktunya untuk selalu disamping kekasihnya, dan yang menjadi pertanyaanquW……
Aku kan mencari siapa?
Bersama cinta siapa quW kan terkubur?
Atas nama cinta siapa aku kan pergi?
Kepada siapa kesetiaan ini akan aku persembahkan?
Dan yang terpenting, disisi siapa daku kan menghabiskan waktuquW?
Mungkin aku angin haluan yang selalu berlawanan arah kapal, atau aku cahaya remang yang tak sanggup tuk menerangi kegelapan, atau memang temaram senja yang hanya menunggu malam….
Manusia pertama tercipta dari diri yang satu, maka mereka pun kan bersatu, begitu pula keturunan nya, tak lengkap rasanya jika belum mampu untuk menemukan bagian diri yang belum diketahui keberadaannya; hingga kini tak ada kicauan burung, tak ada angin berembus, tak ada hujan, tak ada panas, tak ada air mengalir, tak ada batu berukir hanya sepi membalut diri……
Haruskah hujan menghantam ?
Haruskah awan bergumpal ?
Haruskah duri quW genggam ?
Haruskah hati membeku ?
Dan masih seribu tanya menunggu…!!!
Permata yang hilang di telan debu mayapada, putri Nirmala yang menunggu di Mahligai cinta. Siapa?…siapa?…Putri nirmalaquW? dimana permataquW?, Bukit berbunga berhias rona, walau tinggi pasti kan quW gapai jua. Tapi yang belum quW mengerti, dimana bukit berbunga itu tempat bermainnya para pecinta, yang berpuisi dengan syair kasih mesra, yang menyanyi dengan senandung asmara.
quW kunjungi setiap pusara yang ditumbuhi kamboja, bahkan inggu, tapi PermataquW juga tiada, kuziarahi makam tua yang hanya tinggal nisan, namun putri nirmalaquW juga tiada, bahkan disetiap yang kutemui aku bertanya, namun sayang semua mereka tak tau apa-apa, mereka tak tau tentang hatiquW yang t’lah membeku….
Mereka tak tau tentang jiwaquW yang t’lah hampa, mereka juga tak tau diriku yang gersang dalam kemarau yang berkepanjangan.
Hingga kini pagi pergi tanpa pesan, tak jua kesan, siang hilang, tanpa bayang, pun jua terang, petang berlalu, tanpa syahdu tapi hanya rindu, kerinduan yang tak pasti…Siapa yang dirindui…?
Senjapun terlewatkan hanya untuk menanti yang tak pasti menunggu yang tak tentu, hendak quW gapai, tangan tak sampai, hendak quW bayangkan angan tak sampai, hendak quW impikan waktu tak sampai, dan hendak quW lupakan hati tak sampai.
Dan kini malam telah membayang, mungkinkah malam quW kan berhias gemintang???
Mungkinkah malam quW kan ditemani cahaya rembulan?
Mungkinkah malam quW kan di penuhi mimpi-mimpi indah di taman Nirwana?
Atau malam quW akan ditutupi kabut tebal?
Dan di guyuri hujan dalam kegelapan ?
Ibrahim yakin Tuhan ada maka dia terus mencari dan tetap mencarinya, Malaikat-Malaikat yakin Tuhanpun ada…maka mereka selalu setia dan menghamba pada-Nya. Begitu pula dengan aku, aku yakin permata quW pasti ada….
Maka aku berkeputusan beku hati tak berarti mati, karena cinta akan pasti setia, masa lalu tidaklah nyata, karena dunia masih memberi asa, semua itu hanya baru pelabuhan pertama, pada purnama kesembilan rindu kan mengamit jua, di samudera mata, pantai masih menanti ombak yang menepi, di mega senja, lembayung pasti kan tampakkan cahayanya
Tapi aku yakin….malam kan hadirkan rembulan bersama seribu gemintang, setidaknya ada kejora yang berkedip dimalam yang kian kelam dan mungkinkah fajar esok kan menggantikan hari-hari quW yang telah pergi…?
Untuk meneguhkan keyakinan quW pada permata yang hendak quW puja, sungguh quW berharap kau bisa “Menjadi Permata quW”, karena quW yakin kaulah Permata quW …Ini adalah bagian dari suara hati, dan inipun adalah bagian dari keyakinan quW, kau permata quW, kau putri Nirmala quW, mata hari hidup quW, mata air perjalanan quW, mata hati langkah quW karena…aku masih melangkah dalam kegelapan, asa quW memang kau damba quW.
Bunda…..Jangan biarkan keyakinan quW hilang, usah biarkan suara hati quW bisu tapi jawablah dengan rasa cinta seadanya, bukan dengan rasa iba tak pula karena terpaksa dan jika memang kau merasa… kau bukanlah permata quW biarkan cinta ini pergi…
Tapi setidaknya tengok, lirik atau tersenyumlah…Sebagai tanda kau pernah mengenal quW, walaupun berat untuk melangkahkan kaki quW karena keyakinan quW telah terpaut padamu dan namamupun telah terukir di hati, apalagi wajahmu, telah terkurung di ruang mata quW. Dan jika kau benar permata quW semaikan rasa ini di ladang-ladang persemaian cinta di bukit yang berbunga, yang tercipta dalam kasih sayang yang tak akan sirna.
Bunda…..
Dunia ini memang satu, tapi quW yakin, kita pasti berbeda dalam memandang dunia ini, mungkin kau memandang dunia ini dari sisi sebelah kanan, sedang kan aku melihatnya dari dalam dunia ini sendiri, maka kita sering berbeda dalam menilai dunia, wajar terkadang kita berbeda dalam memandang cinta.
Kadang aku merasa aku sudah penuh dengan lumpur dunia ini, sedangkan kau masih suci dan bersih. Seandainya, jika kau berkata, kau tak pantas disisi quW, maka aku akan merasa lebih tak pantas untuk berada disisimu. Karna quW tau jiwa quW yang sudah penuh dengan luka yang telah hitam seiring pekatnya malam.
Bunda…
quW coba bangkit dari keterpurukan yang meninggal jejak-jejak luka yang lama tak terobati, dengan harapan dikau bisa menjadi orang yang kan membawa quW ke jalan yang diidamkan oleh banyak orang.
Bunda…
Daku berharap dikau mampu memberikan kepercayaan quW terhadap sosok wanita yang meninggalkan kesan buruk pada quW, selama ini yang kutau adalah wanita hanya mampu untuk memberi kesenangan bukan, memberikan kedamaian seperti yang quW damba.
Daku tak butuh keanggunan parasmu, daku juga tak butuh dengan keelokan rupamu, tapi yang quW inginkan adalah dikau bisa kembalikan rasa cinta yang ada di hati quW yang telah lama beku, yang dibekukan dengan dinginnya rindu pada masa lalu.
Daku juga berharap dikau bisa memberikan cinta seadanya, tak berlebihan, dan tak pula banyak menuntut apa yang tak mampu quW berikan, quW sadari aku memang manusia yang ego, seperti dikatan banyak orang pada quW, dan quW sadari pula daku adalah orang yang tidak mensyukuri apa yang ada. Oleh karena itu lah aku ingin dikau hancurkan keegoan quW, dan dan dikau pula yang kan menunjukkan pada quW, bahwa dikau lah yang terbaik untuk quW.
Jika ada belibis putih yang terjatuh kedalam lumpur hitam, mungkin dikau hanya mendengar kabarnya saja, tapi aku…melihatnya dengan mata quW sendiri. Bahkan mungkin aku belibis putih itu yang terjatuh kedalam lumpur hitam yang penuh dengan bau amis bekas darah rembulan malam yang terluka karena disakiti matahari.
Kuatnya seorang lelaki tidak terlepas dari siapa yang mendampinginya. Dan disaat seorang lelaki tidak mampu lagi berbuat apa-apa maka wanitalah yang mampu untuk melanjutkan sebuah perjuangan itu dan aku yakin kau lebih mampu untuk semua itu.
Izinkan aku menjadi bulan dalam setiap malam kelammu, izinkan aku menjadi bintang yang akan menghiasi mimpi-mimpi indahmu. Karena rembulan tak mungkin bercahaya ditengah teriknya matahari melainkan hanya bisa bersinar bersama malam yang menepi dan bintang tak mungkin indah bisa tak bersama malam-malam yang panjang. Dengan begitu rembulan akan bersinar jika malam memberi tempat disisinya dan bintangpun akan bertaburan jika malam memberi kesempatan untuk menghiasinya.
Namun jika semua itu tidak di izinkan, maka rembulan dan bintang akan pucat pasi ditengah hari yang diselimuti kabut hitam yang memberi angan seakan malam telah datang, tapi ternyata itu hanyalah kabut hitam yang memberi kesuraman.
Yah… Telah cukup jauh aku melangkah, telah cukup langcang aku berkata, telah cukup banyak aku berharap…hingga mungkin banyak hal yang kan terpikir tentang diriku… Yang tak tahu diri, tak tahu arti diri, tak tahu menebak hati, tak tahu orang benci, barangkali…
Hasrat hati hendak meniti, meniti pelangi menggapai mimpi, gebu Qalbu menggamit rindu, rindu beku hanya padamu. Namun…jiwa kadang meronta, nafsu kadang meragu, langkah sering tersalah, kata menjebak dusta, mulut menjemput maut. Tapi… niat tak pernah khianat.
Lewat kabut kesalahan quW renggut, lewat awan nafsu quW lawan, lewat cahaya asa quW pinta, lewat embun pagi… quW titip segala kerendahan hati, memohon kema’afan salahnya diri.
-------------------------------------------
Wassalamu’alikum warah matullahiwabarakatuh.
-------------------------------------------

Dari: Bahtera cinta di dermaga sepi
-----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
aquW.. ya diRiquwH iNi.. aPa aDa-x n biasa aja..? hEhee.. 2009_x aquW tu kt mY FrienDs anaknYa - asyik.. - goxiell abizzz… - jdi t4 cUrhaT tmn.. - aSik diAjak jlN (kta TemeN2 cEw gW sih) - peNyayaNg *hee co cuittt* - pemaLas (kadaNg2 siy).. - baeK haTi.. - suKa meNabunG dikit seringX kewarung hedeww... - NaRciiiStt.. - solider.. - imud2 cem marmud., sampe2 alis gw lentik..hii.jdi kaya cew.. oh tidakkk. kta tmn q sih,heee - bErisiikk.. - ramEe.. - gaK bSa diEm. -.. - suka maen bola.. - suka nongkrong ma tmen2.. - gak bsa idup tnp HP.. =] - seorang c0Wk sederhana.. yg ingin mencintai dan dicintai.. *syaNk Sang Pencipta.. Allah SWT.. terima kasih tuk anugerahnya selama ini.. *syaNk keluarga.. Papa+Mama.. maKasii bwt semuanya.. kasih syank k4lian.. Luph U...adekkuwH.. kalo' ada apa2,, crita aja.. jgn dsimpen sendiri.. okee..?? Bwt kk quw adek sayang ma kk, moga kk bahagia dialam sana, dan selalu dit4kan disisX !! amiennn... semua kawan-kawankuwh.. semuanya.. adek,, mbak,, maZ,, kakak.. maKasii slalu bikin hari2 quW bahagia.. mizz U guyZ..